Rabu, 18 Mei 2011

BKKBN: Vasektomi Tak Sebabkan Impotensi

Jakarta, Indonesia (News Today) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kembali menegaskan bahwa pemasangan medis operasi pria (MOP) atau vasektomi sangat aman dan tidak menyebabkan impotensi atau disfungsi ereksi.

"MOP atau vasektomi itu sangat aman dan tidak akan menyebabkan impoten bagi para pria yang menjadi pesertanya," kata Kepala BKKBN Sugiri Syarief melalui siaran pers di Jakarta, Senin (16/5/2011) kemarin.

Untuk itu, Sugiri meminta para pria peserta MOP atau vasektomi tidak khawatir menjadi impoten.

Sugiri menjelaskan, MOP atau vasektomi merupakan salah satu metode yang tepat untuk menyukseskan program keluarga berencana (KB).

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu BKKBN mendapatkan piagam pemecah rekor dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) sebagai pemrakarsa MOP atau vasektomi terbanyak.

"Penyerahannya dilakukan oleh perwakilan Muri, Sri Widayati, di Situbondo, Jawa Timur, pada Jumat 13 Mei 2011," katanya.

Penghargaan Muri tersebut diberikan kepada BKKBN selaku pemrakarsa MOP terbanyak dengan jumlah peserta 340 orang tanggal 12 dan 13 Mei selama dua hari.

"Selain diberikan kepada BKKBN, penghargaan sebagai penyelenggara ini juga diberikan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan juga tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Timur," katanya.

Penghargaan Muri tersebut turut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo selaku penyelenggara pemasangan MOP terbanyak.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 19 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/bkkbn-vasektomi-tak-sebabkan-impotensi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar