Senin, 23 Mei 2011

Boediono Ikut Teken Nota Koalisi

Jakarta, Indonesia (News Today) - Tak hanya pimpinan partai politik pendukung pemerintah yang menandatangani nota kesepakatan koalisi yang baru. Ternyata, Wakil Presiden Boediono pun ikut membubuhkan tanda tangannya. Penandatanganan tersebut dilakukan di Wisma Negara, Jakarta, Senin (23/5/2011). Pada nota kesepakatan koalisi yang baru, ada poin sanksi bagi parpol yang membelot dari kesepakatan koalisi akan dianggap mengundurkan diri.

"Bapak Boediono sebagai wakil presiden menandatangani kota kesepakatan parpol, didampingi Menko Politik, Hukum, dan Keamanan (Djoko Suyanto), Mensesneg (Sudi Silalahi), dan Sekretaris Kabinet (Dipo Alam)," kata Presiden ketika membuka rapat terbatas di bidang polhukam di Kantor Presiden, Jakarta, Senin.

Presiden menyambut positif penandatanganan nota kesepakatan koalisi yang baru. "Alhamdulilah sudah rampung penataan kembali koalisi, termasuk kesepakatan penyempurnaan pembaharuan dan perbaikan. Harapan saya (kinerja pemerintahan) lebih efektif sehingga tugas yang diemban jajaran pemerintah lebih baik lagi dan rakyat mendapat manfaat lebih tinggi," kata Presiden.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengatakan, terkait nota kesepakatan koalisi, para pimpinan parpol sepakat untuk meningkatkan komunikasi di dalam koalisi. Para pimpinan parpol juga sepakat untuk tetap bersama hingga 2014. Hatta juga mengatakan, Presiden tetap duduk sebagai pemimpin koalisi. Sementara itu, ketua harian koalisi akan dijabat secara bergantian. Ketika ditanya ketua harian pada periode saat ini, Hatta mengaku lupa. Bertentangan dengan Hatta, Agung mengatakan, posisi ketua harian koalisi telah ditiadakan.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 24 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/boediono-ikut-teken-nota-koalisi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar