Jumat, 20 Mei 2011

Button: Pebalap MotoGP "Orang Gila"

Pebalap F1, Jenson Button (kiri) dan pebalap MotoGP, Valentino Rossi.

Silverstone (News Today) - Mantan juara dunia Formula 1, Jenson Button, menganggap para pebalap MotoGP adalah "orang-orang paling gila". Pebalap McLaren Mercedes tersebut berbicara tentang MotoGP pada Selasa (17/5/2011) saat peluncuran pit dan paddock baru yang mengesankan dari Sirkuit Silverstone, yang menghabiskan dana 27 juta poundsterling (sekitar Rp 373,143 miliar).

Selama acara tersebut, yang dihadiri beberapa nama besar dalam sejarah motorsport, seperti Sir Stirling Moss, John Surtees OBE, dan Nigel Mansell, Button berdiri berdampingan dengan pebalap Ducati, Valentino Rossi. Ketika ditanya pendapatnya tentang MotoGP, juara dunia F1 2009 ini, yang juga penggemar balap motor, mengatakan bahwa para pebalap MotoGP luar biasa.

"Apa yang kami lakukan adalah agak gila ketika menggeber mobil F1 hingga limit. Tetapi apa yang mereka (pebalap MotoGP) lakukan mengagumkan. Mereka luar biasa, hanya saja sangat gila (tertawa)."

Pebalap asal Inggris ini pun mengatakan bahwa dia menonton GP Perancis akhir pekan lalu di Sirkuit Le Mans, yang menyuguhkan balapan penuh drama. Itu lantaran terjadi beberapa kejadian, seperti ketika Casey Stoner "menyeruduk" Randy de Puniet serta persaingan Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa yang berujung pada senggolan, yang membuat Pedrosa jatuh dan patah tulang selangka kanan.

"Saya menyaksikan balapan di Le Mans dan para pebalap ini seperti keluar dari dunia. Saya melihat bagaimana mereka bertarung dengan jarak yang sangat dekat satu dengan yang lain, bahkan dengan adanya senggolan, sehingga menakjubkan.

"Kami tidak bisa melakukan itu karena kami tidak bisa menjangkaunya! Sayang, saya tidak bisa melihat MotoGP di Inggris karena saat yang sama kami membalap di Kanada (sama-sama pada 12 Juni). Tetapi saya adalah penggemar berat."

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 21 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/button-pebalap-motogp-orang-gila.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar