Selasa, 17 Mei 2011

Info Kesehatan Paling Dicari Pengguna Internet

(News Today) - Mencari informasi seputar kesehatan ternyata menjadi tujuan 80 persen para pengguna internet di Amerika Serikat. Mereka juga membaca komentar atau testimoni pembaca mengenai penyakit atau topik-topik kesehatan di internet.

Dalam survei yang dilakukan Pew Research Center's Internet and American Life Project diketahui 74 persen penduduk di AS sudah akrab dengan internet. Informasi seputar penyakit dan kesehatan dicari 80 persen pengguna internet.

Meski demikian, para pengguna internet itu mengatakan mereka masih memprioritaskan pendapat dokter atau perawat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan.

Survei yang dilakukan lewat telepon terhadap 3.001 orang dewasa di AS itu juga menemukan 24 persen pengguna internet membaca terapi medis terbaru serta mengenai obat-obatan. 18 persen pengguna internet mencari pengalaman yang sama seputar penyakit yang dihadapi dan 16 persen pengguna internet melakukan konsultasi online dengan dokter dan 15 persen mencari informasi tentang fasilitas medis di rumah sakit secara online.

Pew mengatakan, perkembangan teknologi yang memungkinkan akses internet yang sangat luas, membuat orang lebih mudah berbagi pengalaman atau apa yang mereka pikirkan. Hal ini termasuk memposting ulasan mengenai terapi medis.

Yang mengejutkan, para pengguna internet tersebut bukan cuma sekadar membaca tapi juga menerapkan apa yang mereka pelajari. Sekitar 27 persen pengguna internet mengatakan mereka mengawasi berat badan, kebiasaan olahraga dan pola makannya, serta lebih peduli pada gejala-gejala penyakit yang dirasakan.

Selain itu 6 persen pengguna internet mengaku mereka secara aktif memberi komentar atau mengajukan pertanyaan di situs-situs kesehatan. Sekitar 4 persen pengguna internet mendiskusikan pengalaman mereka dengan situs farmasi dan menulis opini tentang dokter atau rumah sakit.

Hasil survei juga menemukan 62 persen pengguna internet juga menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook dan 9 persen diantaranya bergabung dengan komunitas yang terkait dengan kesehatan.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 17 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/info-kesehatan-paling-dicari-pengguna.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar