Kamis, 19 Mei 2011

Sopir Tewas Terpanggang di Dalam Mobil

Warga tengahg mengabadikan bangkai mobil yang telah hangus terbakar.

Wajo, Indonesia (News Today) - Kebiasaan warga membakar rumput alang-alang dengan alasan membersihkan lahan, utamanya di wilayah pedesaan, akhirnya menelan korban.

Minggu (15/5/2011) sekitar pukul 15.30 Wita, Sahar, pengendara mobil Suzuki Futura bernomor polisi DD 1395 BQ, hangus terpanggang dalam mobil miliknya, yang terbakar setelah melintas keluar badan jalan, dan terjerembab masuk dalam rumput alang-alang.

Meledaknya mobil yang mengangkut beberapa orang penumpang tersebut, disulut kobaran api dari alang-alang yang sengaja dibakar oleh warga di lokasi kejadian di Dusun Ponglapo, Desa Tonralipue, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

"Sebelumnya ada suara benturan keras. Setelah kami lihat, ternyata dua mobil tabrakan. Salah satunya terguling masuk alang-alang yang terbakar. Kejadiannya sangat cepat, karena tiba-tiba api membesar disertai suara ledakan keras. Kami tidak ada yang berani mendekat," kata Punding, warga setempat kepada Kompas.com.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Wajo Aiptu Masri Juanda di lokasi kejadian Menduga, karena menghindari kepungan asap dari alang-alang yang dibakar warga, dua mobil yang melaju dari arah yang berlawanan, mengambil posisi lintasan agak ke tengah. Jarak pandang yang terbatas akibat asap pembakaran rumput alang-alang, menjadi penyebab terjadinya tabrakan maut tersebut.

Sementara, mobil sedan Timor yang dikendari Asri, meski terhindar dari kebakaran namun mengalami kerusakan berat. Bagian depan mobil ringsek dan pengendaranya mengalami luka pada bagian dagu dan bibir.

Masri Juanda menambahkan, seluruh penumpang dalam mobil Futura yang terbakar berhasil menyelamatkan diri. Sementara jasad sopir yang sempat di bawa ke RSUD Lamaddukkelleng Wajo, dijemput dan sudah di makamkan oleh pihak keluarganya."Penumpang lainnya berhasil menyelamatkan diri. Hampir semua penumpang mengalami luka serius, tapi langsung kami angkut untuk mendapatkan perawatan medis," tandasnya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 19 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/sopir-tewas-terpanggang-di-dalam-mobil.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar