Selasa, 17 Mei 2011

Stoner-de Puniet Sudah Saling Memaafkan

Le Mans, France (News Today) - Randy de Puniet dan Casey Stoner sudah saling bertukar maaf dan sepakat untuk melupakan kejadian buruk saat "warm-up" di Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (15/5/11). Mereka tak ingin memperpanjang "permusuhan".

Stoner sempat membuat de Puniet keluar lintasan setelah pebalap Pramac Ducati itu bergerak masuk ke jalurnya. Padahal, kecepatan de Puniet saat sesi pemanasan yang berlangsung Minggu pagi itu, lebih lambat dari Stoner. Akibat insiden tersebut, direksi balapan menjatuhkan denda sebesar 5.000 euro kepada Stoner, sebagai bentuk hukuman atas aksi pebalap Repsol Honda tersebut. De Puniet mengatakan, kejadian tersebut hanyalah sebuah kesalahpahaman yang sederhana.

"Saya minta maaf tentang apa yang terjadi dengan Casey pada pagi hari tersebut," ujar de Puniet. "Saya sedang menyesuaikan rem, dan saya pikir tidak ada pebalap lain di belakang.

"Kemudian, tiba-tiba saya melihat Casey datang dari belakang dengan kecepatan tinggi, saya berusaha untuk keluar dari lintasan untuk memberikan jalan kepadanya. Tetapi sayang, saya justru menuju ke tempat di mana dia berada.

"Saya minta maaf dan meskipun reaksinya tidak terlalu bagus, bagi saya semuanya sudah berlalu dan saya tidak ada apa-apa dengan dia."

Sementara itu Stoner mengatakan bahwa meskipun dirinya tak senang dengan cara mengendarai de Puniet, tetapi mereka sudah membicarakan kejadian tersebut dalam suasana penuh persahabatan. Alhasil, kini tak ada lagi persoalan.

"Saya pergi dan berbicara kepada Randy, dan dia dengan segera meminta maaf," jelas juara dunia 2007 tersebut. "Saya tentu saja merasa tidak enak, sehingga saya juga meminta maaf.

"Saya masih merasa tidak senang dengan situasi tersebut karena ketika anda melaju dengan kecepatan lebih dari 200km/jam dan orang lain jauh lebih pelan--kurang dari 100km/jam--dan pada saat terakhir mereka melintas di tempat di mana kamu melaju, maka itu bukanlah momen yang menyenangkan.

"Satu-satunya jalan saya harus lewat adalah di sana. Anda tidak melihatnya di film, tetapi dua meter di sisi kananku adalah tepi lintasan dan tembok pembatas, sehingga jika sesuatu terjadi, maka itu tidak akan menjadi pilihan terbaik.

"Saya minta maaf kepadanya, kami sedikit berbicara dan tak ada masalah. Tetapi, kami tetap mendapatkan hukuman akibat peristiwa itu..."

Stoner tampil impresif saat balapan. Pebalap asal Australia ini hanya sempat mendapat perlawanan ketat dari rekan setimnya, Dani Pedrosa, di awal balapan, dan setelah itu dia tak terbendung untuk menjadi juara dan mencatat kemenangan kedua sepanjang musim 2011--kemenangan pertama di Qatar, yang merupakan seri pembuka.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 17 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/stoner-de-puniet-sudah-saling-memaafkan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar