Senin, 06 Juni 2011

Siswa Bagikan Tukang Becak Nasi Bungkus

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Kendal, Indonesia (News Today) - Guru dan murid SMP PGRI 13 Kendal, Jawa Tengah, bagi-bagi nasi bungkus kepada para tukang becak, Sabtu (4-6-2011). Aksi bagi-bagi nasi gratis itu dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelulusan 100 persen seluruh siswa sekolah tersebut.

Kepala SMP PGRI 13 Kendal Setyastuti mengatakan, tahun ini seluruh siswa kelas tiganya yang mengikuti ujian nasional (UN) dinyatakan lulus. Hal itu dinilai sebagai prestasi terbaik yang diraih oleh sekolah yang dipimpinnya. Ia mengaku, semua ini karena doa dan kerja keras semua pihak, baik guru, siswa maupun orang tua murid.

"Jumlah siswa kami yang mengikuti UN ada 67 dan semuanya lulus," kata Setyastuti.

Meskipun lulus 100 persen, tambahnya, SMP PGRI 13 mendapat rangking 25, dari 41 sekolah swasta yang ada di Kabupaten Kendal. Ia berjanji akan memperbaiki prestasi tersebut.

Salah satu siswa SMP PGRI 13 Kendal, Fifi, mengaku senang karena ia bersama teman-temannya bisa lulus semua. Dirinya mengaku deg-degan saat orang tuanya dipanggil ke depan untuk mengambil surat pengumuman.

"Awalnya deg-degan. Tapi, setelah tahu lulus, saya jadi plong," katanya senang.

Selain membagikan nasi bungkus, kelulusan siswa di SMP PGRI 13 Kendal ini juga diwarnai isak tangis dan teriakan gembira. Bahkan, ada di antara siswa yang melakukan sujud syukur di luar kelas. Pengumuman kelulusan di SMP PGRI 13 ini dimulai pukul dua siang tadi.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 06 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/siswa-bagikan-tukang-becak-nasi-bungkus.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar