Minggu, 05 Juni 2011

"Travel" Terbakar, Cipularang Macet 3 Km

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bandung, Indonesia (News Today) - Sebuah kendaraan angkutan travel mengalami kebakaran di Kilometer 100 Tol Purbaleunyi, tepatnya antara Ciganea dan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, sehingga mengakibatkan kemacetan jalur A arah Jakarta ke Bandung sepanjang tiga kilometer.

"Sebuah angkutan travel terbakar di sana, tiga lajur jalur A dari Jakarta ke Bandung tersendat sekitar tiga kilometer," kata petugas Sentral Komunikasi Tol Purbaleunyi di Bandung, Minggu (5/6/2011).

Menurut Dadi, kejadian kebakaran angkutan travel yang tengah melaju dari Jakarta ke Bandung itu terjadi sekitar pukul 14.25 WIB.

Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, tetapi jalur dari Jakarta ke Bandung tersendat karena tiga jalur lintasan di sana digunakan untuk upaya pemadaman api.

Sejumlah pengendara yang melintas membantu memadamkan api dengan alat pemadam api ukuran kecil yang ada di dalam mobil masing-masing.

"Pemadaman dibantu pengendara lain, sedangkan kami dari Jasa Marga mengerahkan sejumlah alat pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, dibantu Tim Pemadam dari Kabupaten Purwakarta," kata Dadi.

Akibatnya, jalur Bandug-Jakarta menjadi tersendat, kendaraan hanya bisa melintas satu jalur dan harus bergiliran. Kebetulan saat kejadian lalu lintas dari Jakarta ke Bandung sedang ramai tekait liburan akhir pekan.

Sementara itu, jalur B atau dari Bandung ke arah Jakarta lancar, tak terganggu oleh kejadian itu. Meski demikian, sebagian pengendara yang tengah melaju dari arah Bandung berhenti untuk melihat kejadian itu.

"Jalur yang tersendat hanya jalur A dari Jakarta ke Bandung, sebagian pengendara diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif keluar dari Tol Jatiluhur menggunakan jalur Purwakarta-Padalarang," kata Dadi.

Ketika ditanyakan penyebab kebakaran itu, menurut Dadi, petugas masih berada di lapangan untuk melakukan proses penanganan.

"Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan Tim Jasa Marga dan petugas Patroli Tol Purbaleunyi. Adapun upaya evakuasi dan penanganan dilakukan secara maksimal, kami juga mengerahkan kendaraan rescue untuk antisipasi," kata petugas Senkom Tol Purbaleunyi.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 05 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/travel-terbakar-cipularang-macet-3-km.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar