Senin, 23 Mei 2011

Duh, Bayi Dibuang di Jalur Pantura

Petugas saat mengevakuasi jasad bayi yang dibuang di pinggir Jalur Pantura, Desa Raci Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan, Indonesia (News Today) - Seorang bayi ditemukan di pinggir jalur pantura di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, dalam kondisi tewas. Diduga, bayi sengaja dibuang oleh orangtuanya, Kamis (19/5/2011) kemarin, dari hasil hubungan gelap.

Bayi naas ini pertama kali ditemukan warga setempat, Arianto, sepulang dari tempat kerjanya. Bayi yang dikira benda mati itu awalnya terbungkus rapat sarung berwarna hitam disertai bungkusan kantong plastik berwarna merah. "Karena penasaran, ya saya buka. Tak tahunya kelihatan jari bayi yang berbau busuk," ujar Arianto.

Seusai mendapatkan laporan dari warga, tim identifikasi dari Kepolisian Resor Pasuruan langsung melakukan olah TKP. Dari hasil otopsi sementara, ternyata bayi tersebut berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan mempunyai panjang 50 sentimeter dan berat 3,5 kilogram.

Umur bayi diperkirakan tiga hari karena tali pusar masih menempel di perut bayi. Jasad bayi itu sudah mulai mengeluarkan bau tak sedap dan dikerubuti lalat. "Namun, untuk kepastiannya, kami masih menunggu hasil visum," ujar Kompol Hadi Suryo, Kepala Polsek Bangil.

Petugas menduga keberadaan bayi yang sudah tewas itu adalah hasil dari hubungan gelap. "Karena, kuat dugaan jika bayi itu sengaja dibuang," ujarnya.

Seusai melakukan olah TKP, petugas langsung membawa jasad bayi ke RSUD Bangil untuk dilakukan visum guna memastikan apakah bayi itu dibuang dalam kondisi tewas atau masih hidup. "Dan, kami meminta agar warga segera melaporkan jika ada tetangga atau teman yang mencurigakan saat melahirkan," katanya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 23 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/duh-bayi-dibuang-di-jalur-pantura.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar