Kamis, 19 Mei 2011

Menag Minta Seluruh Komponen Waspada

Jakarta, Indonesia (News Today) - Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan seluruh komponen termasuk di internal kementerian, harus meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi terorisme maupun gerakan radikal yang berkembang di tengah masyarakat. Menurutnya, langkah ini merupakan langkah yang tepat untuk mengantisipasi pengaruh dan ruang gerak terorisme dan gerakan radikal makin meluas.

"Termasuk itu, apapun namanya, harus diatasi secara komprehensif. Tidak satu-satu," ungkapnya di Gedung DPR RI, Rabu (18/5/2011).

Di internal Kementerian Agama, jelas Suryadharma, langkah diambil dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran bagi seluruh komponen yang ada di Kementerian Agama dan kanwil keagamaan untuk menutup celah dan ruang bagi kemungkinan masuknya pengaruh kekerasan dari aksi terorisme dan gerakan radikal. Politisi PPP ini menilai, solusi untuk menangkal tumbuhnya aksi terorisme dan gerakan radikal tidak semata-mata bisa dilakukan oleh kementeriannya saja. Seluruh pihak juga harus mendukung, mulai dari aparat keamanan, masyarakat jingga organisasi-organisasi keagamaan.

"Solusi itu harus komprehensif jangan dari satu sisi saja kementerian agama, misalnya dari pihak kepolisian, masyarakat, organisasi-organisasi keagamaan dalam rangka penyidikan dan lain-lain," tandasnya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 20 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/menag-minta-seluruh-komponen-waspada.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar