Selasa, 21 Juni 2011

Chandra Ramaikan Bursa Bakal Capim KPK

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Chandra M Hamzah mendatangi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Senin (20/6/2011), untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Pimpinan KPK periode 2011-2015. Chandra yang datang dengan mengenakan kemeja putih itu, mengungkapkan, alasannya kembali mencalonkan diri karena menilai KPK berperan penting dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Pemberantasan korupsi ini masih banyak yang belum selesai dan pekerjaan rumah KPK juga banyak yang belum selesai. PR pemberantasan korupsi bukan hanya PR KPK. Kalau hanya mengandalkan KPK tanpa peran institusi dan pemerintah yang lain, maka pemberantasan korupsi tidak akan berhasil," kata Chandra, seusai mendaftarkan diri di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Chandra mengatakan, sebenarnya ia merasa belum puas dengan kinerja KPK saat ini. "Jadi ke depannya, siapa pun yang dipilih menjadi Pimpinan KPK yang baru, tentu saja pimpinan yang sekarang akan memberi tahu kekurangan dan kelebihan dan apa yang harus dilakukan sebagai bahan untuk pemimpin selanjutnya," tambahnya.

Ketika ditanya apakah siap dengan risiko kriminalisasi yang pernah membelitnya bersama dengan Bibit Samad Riyanto, dia mengatakan, hal itu merupakan hal yang wajar. Menurut Chandra, yang terpenting seorang pimpinan KPK harus tetap terus menjunjung tinggi proses penegakan hukum terhadap kasus korupsi.

"Saya tidak ada beban. Yang penting proses penegakkan hukum harus dibenahi. Karena negara hancur kalau proses penegakan hukum tidak benar," tukasnya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 21 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/chandra-ramaikan-bursa-bakal-capim-kpk.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar