Selasa, 21 Juni 2011

Pendaftaran Capim KPK Resmi Ditutup

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ilustrasi :::: Panitia seleksi calon pengganti pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mewawancarai tujuh orang yang lolos seleksi calon ketua KPK di Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta, Kamis (26/8/2010).

Jakarta, Indonesia (News Today) - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) Patrialis Akbar secara resmi menutup pendaftaran calon pimpinan KPK periode 2011-2015 yang telah dibuka sejak 20 Mei 2011. Penutupan tersebut sesuai jadwal yang sebelumnya telah diputuskan, yaitu pendaftaran bakal calon hingga 20 Juni 2011 pukul 16.00 WIB.

"Maka, dengan demikian, tepat pukul 16.00 WIB ini, dengan dihadiri oleh semua anggota Pansel KPK, secara resmi pendaftaran calon pimpinan KPK kami nyatakan ditutup," ujar Patrialis di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (20/6/2011).

Patrialis menuturkan, hingga akhir penutupan seleksi calon pimpinan tersebut, tercatat total 214 orang dari berbagai elemen masyarakat telah mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK. Namun, di antara 214 orang itu, terdapat delapan orang yang masih melengkapi berkas-berkas.

"Bagi calon-calon yang berkasnya belum lengkap, kita masih akan tunggu hingga 22 Juni pukul 16.00 WIB," tambahnya.

Patrialis menambahkan, dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi yang telah memutuskan masa jabatan Ketua KPK Busyro Muqoddas selama empat tahun, mekanisme Pansel dalam memilih calon mengalami perubahan. Dia menuturkan, dari semua jumlah peserta yang mencalonkan itu, Pansel hanya akan memutuskan delapan nama untuk menjalani tahapan seleksi selanjutnya.

"Seharusnya kita memilih 10 orang, tapi karena MK sudah memutuskan untuk tetap memakai masa jabatan Bapak Busyro selama empat tahun, kita harus hormati keputusan itu. Dan, nanti hanya delapan orang yang akan kita pilih ini yang selanjutnya akan kita berikan ke Presiden, setelah itu baru akan diputuskan oleh DPR," tambahnya.

Seperti diberitakan, beberapa pejabat KPK turut serta meramaikan bursa pencalonan tersebut. Beberapa pejabat tersebut, di antaranya, Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah, Deputi Penindakan KPK Ade Raharja, penasihat ahli KPK Abdullah Hehamahua, dan Juru Bicara KPK Johan Budi SP. Selain itu, Ketua PPATK Yunus Husein, advokat Bambang Widjojanto, dan advokat Farhat Abbas juga telah mendaftarkan diri untuk ikut bersaing dengan ratusan calon pimpinan KPK lainnya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 20 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/pendaftaran-capim-kpk-resmi-ditutup.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar