Kamis, 09 Juni 2011

Pedrosa: Tindakan bagi Simoncelli Telat

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - Dani Pedrosa mengatakan, para ofisial MotoGP seharusnya lebih cepat mengambil tindakan terhadap aksi Marco Simoncelli. Menurut pebalap Spanyol tersebut, hal itu (tindakan cepat) dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan yang lebih buruk seperti yang dialaminya.

Pedrosa menjadi korban agresivitas Simoncelli ketika mereka bersaing ketat untuk memperebutkan posisi kedua di GP Perancis, 15 Mei. Waktu itu, "Super Sic" berusaha menyalip dari sisi luar dan dia tidak memberikan sedikit ruang pun kepada rivalnya dari Repsol Honda tersebut untuk bergerak, sehingga terjadilah senggolan yang membuat Pedrosa jatuh dan patah tulang selangka kanan.

Insiden tersebut menjadi puncak dari rangkaian keluhan dan kritik para pebalap yang merasa dirugikan oleh aksi Simoncelli di atas trek. Pebalap Gresini Honda tersebut akhirnya mendapat penalti karena dinilai melakukan manuver ilegal. Si jabrik kemudian dipanggil oleh pengawas balapan di Catalunya untuk membicarakan lebih lanjut tentang kejadian di Le Mans, dan dia mengaku bersalah sehingga akan mengubah perilaku pada balapan selanjutnya.

Namun Pedrosa berpikir, pengawas balapan seharusnya menekan lebih keras lagi kepada Simoncelli, ketika para pebalap terdahulu sudah mengajukan keberatan mengenai pergerakannya yang berbahaya itu.

"Saya ingin melihat dari awal. Pada kesempatan pertama saya benar-benar akan melakukan sebuah keputusan yang kuat untuk memastikan hal-hal ini tidak bisa terjadi lagi," kata Pedrosa dalam sebuah wawancara video dengan situs resmi MotoGP. "Tapi mereka memiliki kebijakan lain dan mereka memutuskan untuk kami.

"Dalam situasiku, seseorang menjauhkan peluang juaraku dan sulit untuk memercayainya, tetapi itu adalah sesuatu yang harus saya terima."

Memang, akibat cedera tersebut Pedrosa harus menerima kenyataan pahit. Dia absen pada seri keempat di Catalunya dan juga akan absen di GP Inggris pada akhir pekan ini. Alhasil, kini posisi Pedrosa di klasemen sementara turun ke peringkat empat dan terpaut 37 poin dari pemimpin klasemen, Jorge Lorenzo.

"Saya absen di Barcelona, yang sangat spesial bagi saya, dan saya juga merindukan kesempatan untuk memenangi gelar ketika saya memiliki paket yang baik. Saya merasa sangat bagus dan motor juga bekerja dengan baik," ujar pebalap Repsol Honda ini.

Dia menambahkan bahwa dirinya tidak mau membuat prediksi tentang kapan akan kembali ke lintasan balapan. Pasalnya, runner-up musim lalu tersebut tidak ingin terburu-buru kembali berkompetisi sebelum kondisinya fit dan kompetitif.

"Saat ini kami tidak bisa mengatakan sedang berada di level mana, tetapi saya berharap segera kembali menunggang motor," ujar Pedrosa.

"Kami harus benar-benar mempertimbangkan kembali comeback-ku dari minggu ke minggu. Kami harus mengecek kondisiku dan bagaimana yang saya rasakan dari minggu ke minggu, dan kemudian menyusun rencana untuk kembali. Tapi untuk mengatakan sekarang kapan saya akan kembali... itu tidak bisa.

"Saya ingin sepenuhnya fit untuk kembali membalap. Ini akan menjadi hebat karena itu menjamin saya untuk punya pilihan memenangi banyak balapan lagi."

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 10 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/pedrosa-tindakan-bagi-simoncelli-telat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar