Senin, 13 Juni 2011

Dinas Kesehatan DKI Beri Layanan Gratis

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (9/6/2011) malam membuka Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Sejumlah layanan kesehatan gratis disediakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta bagi para pengunjung Jakarta Fair 2011. Tidak hanya itu, penyuluhan dan informasi kesehatan juga disediakan Dinkes DKI yang menempati salah satu stan di Hall B1 Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.

Tujuan keikutsertaan dan pelayanan khusus Dinkes tersebut, menurut Arman Wisona, adalah untuk memberikan cara pandang baru kepada masyarakat akan tiga konsep penting dalam kesehatan, yakni pencegahan (preventif), penyembuhan (kuratif), dan penanganan pasca-sakit (rehabilitasi). Arman Wisona adalah salah satu staf Divisi Promosi Dinkes DKI di arena Jakarta Fair.

"Kami berharap bisa mengubah paradigma masyarakat untuk mencari tahu kondisi kesehatan mereka terlebih dahulu sebelum terkena penyakit," kata Arman.

Informasi yang diberikan mencakup upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk mencegah penyakit, informasi layanan cepat kesehatan, alamat puskesmas dan rumah sakit se-DKI, hingga solusi untuk menangani dampak pasca terserang penyakit.

Bentuk langkah preventif yang langsung difasilitasi Dinkes bagi pengunjung PRJ adalah layanan cek darah dan tekanan darah, serta penimbangan berat badan yang disediakan secara gratis. Beberapa penyakit yang bisa dicegah melalui tindakan tersebut, menurut Arman, adalah penyakit tekanan darah tinggi, kencing manis, dan obesitas.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 13 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/dinas-kesehatan-dki-beri-layanan-gratis.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar