Rabu, 25 Mei 2011

187 Anggota IMF Boleh Ajukan Nama Pengganti Strauss-Kahn

Washington (News Today) - Dana Moneter Internasional (IMF) menargetkan bisa mendapatkan pimpinan baru untuk menggantikan Dominique Strauss-Kahn paling lama akhir Juni. Manajemen IMF berjanji akan memilih kandidat yang paling berkualitas di antara calon-calon yang diumumkan oleh IMF.

"Manajemen direksi IMF sudah mengadopsi prosedur bahwa pemilihan Direktur Pelaksana IMF yang baru akan dilaksanakan secara terbuka dan transparan," kata Shakour Shaalan, Senior Member IMF, Sabtu (21/5/2011) waktu setempat di Washington.

Proses transparansi dilakukan setelah ada permintaan dari Brasil, China, dan negara-negara emerging market lainnya agar pemilihan harus didasarkan pada kualifikasi calon yang bersangkutan. Salah satu persyaratan yang mutlak dimiliki oleh pemimpin IMF adalah memahami tantangan yang harus dihadapi IMF yang beranggotakan negara-negara dunia.

Semua anggota IMF, yang saat ini berjumlah 187 negara, boleh mengajukan calon dari negaranya masing-masing untuk posisi direktur pelaksana pada 23 Mei hingga 10 Juni mendatang. Nantinya, manajemen IMF akan menyeleksi kandidat yang masuk dan mengumumkan nama-nama mereka yang lolos.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 26 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/187-anggota-imf-boleh-ajukan-nama.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar