Selasa, 24 Mei 2011

Obama Ancam Operasi Model SEALs Lagi

Presiden Barack Obama, Wakil Presiden Joe Biden dan Hillary Clinton, bersama staf para Keamanan lain, saat menonton di sebuah layar televisi di Gedung Putih misi penyergapan ke tempat persembunyian Osama bin Laden. Melalui sebuah kamera video di helm seorang anggota pasukan khusus Navy Seal, Obama bisa menyaksikan pemimpin jaringan teroris globa itu ditembak mati di mata kirinya.

Washington (News Today) - Presiden Barack Obama mengatakan, dia akan memerintahkan operasi militer rahasia lain seperti yang telah menewaskan Osama bin Laden jika itu penting untuk menghentikan serangan teroris.

Pakistan telah marah karena Amerika Serikat mengirim pasukan Navy SEALs guna menyerang tempat persembunyian pemimpin jaringan teroris Al Qaeda, Osama bin Laden, di Pakistan pada awal bulan ini tanpa memberitahu pihak berwenang Pakistan.

"Kami sangat menghormati kedaulatan Pakistan," kata Obama sebagaimana dikutip Telegraph, Senin (23/5/2011). "Namun, kami tidak bisa membiarkan seseorang yang aktif merencanakan untuk membunuh warga kami atau warga sekutu kami. Kami tidak bisa membiarkan orang-orang dengan rencana aktif semacam itu mendapat keuntungan tanpa kami mengambil tindakan."

Dia mengatakan, dia tidak bisa membiarkan orang dengan rencana yang aktif mendapat hasil tanpa kami mengambil tindakan tertentu, dan akan mengirim pasukan lagi jika seorang pemimpin senior Taliban ditemukan di Pakistan.

Otoritas Pakistan kini menyelidiki bagaimana Osama bisa tinggal di Pakistan selama bertahun-tahun tanpa terlacak. Presiden Obama mengatakan, pemimpin Al Qaeda itu pasti mempunyai jaringan dukungan eksternal di luar kompleks persembunyiannya. Namun, sejauh ini dia tidak mempunyai bunyi tentang keterlibatan pejabat Pakistan dalam memberikan tempat berlindung yang aman bagi Osama di Pakistan.

Obama, Senin ini, memulai kunjungan enam hari ke Eropa. Ia akan mengunjungi Irlandia, Inggris, Perancis, dan Polandia.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 25 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/obama-ancam-operasi-model-seals-lagi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar