Rabu, 25 Mei 2011

Menpora Perkenalkan Wafid dengan Nazar

Menpora Andi Mallarangeng, berbicara kepada wartawan terkait keputusan FIFA membekukan PSSI kepengurusan Nurdin Halid dan membetuk komite normalisasi, usai acara di kantor KPK Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2011).

Jakarta, Indonesia (News Today) - Anggota Komisi III DPR asal Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengungkapkan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng adalah pihak yang memperkenalkan Sekretaris Menpora Wafid Muharam kepada Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin.

Wafid adalah tersangka dalam dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games, sedangkan Nazaruddin disebut-sebut terlibat dalam kasus suap dengan bukti cek senilai Rp 3,2 miliar. Hal tersebut disampaikan Bambang dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPR dengan Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/5/2011). "Apakah perkenalan biasa saja atau tidak, itu tugas penegak hukum," kata Bambang.

Ketika dikonfirmasi seusai rapat, Bambang mengatakan bahwa informasi terkait Andi, Nazar, dan Wafid itu dikutipnya dari sebuah harian nasional. Bambang mengaku sengaja menyampaikan informasi itu di hadapan pimpinan KPK agar institusi penegakan hukum yang dipimpin Busyro Muqoddas tersebut segera memeriksa Andi.

"Segera melakukan pemeriksaan (Andi Mallarangeng) karena tidak mungkin Menteri tidak mengetahui," katanya.

Menurut Bambang, mustahil jika Andi tidak mengetahui perihal dugaan suap yang melibatkan Sesmenpora itu. "Karena yang bicara anggaran itu Menteri di DPR," katanya.

Menanggapi pernyataan Bambang, Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan bahwa pihaknya akan mengelola setiap informasi. "Itu informasi yang baik, akan dikelola dengan baik," katanya.

Menurut Bambang, Andi Mallarangeng sebagai menteri adalah pihak yang bertanggung jawab terkait anggaran. "Karena yang bicara anggaran Menteri dan DPR, yang mengajukan penambahan anggaran Menteri," katanya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 25 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/menpora-perkenalkan-wafid-dengan-nazar.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar