Rabu, 25 Mei 2011

Ancaman Juanda Ditujukan kepada Garuda

Bahan yang diduga sebagai racikan peledak yang ditemukan di Bandara Juanda Surabaya.

Surabaa, Indonesia (News Today) - Ancaman bom yang disampaikan lewat faksimile melalui Bandara Juanda, Surabaya, Rabu (25/5/2011), ternyata ditujukan untuk penerbangan Garuda Surabaya-Jakarta.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Penerbang Supranyoto ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengetahui ada ancaman bom dari sebuah faksimile yang dikirim ke pihak Bandara Juanda.

"GM Angkasa Pura I menelepon kami bahwa ada faksimile ancaman bom. Di faksimile itu dinyatakan dua pesawat Garuda tujuan Surabaya-Jakarta akan diledakkan. Kemudian kami melakukan penyisiran. Semua anggota bergerak di areal penumpang dan kargo," katanya.

Dalam penyisiran tersebut ditemukan tiga bungkusan yang dicurigai berisi bahan peledak di ruang tunggu G-8. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata satu bungkusan berisi jelly, benda yang positif diduga sebagai bahan peledak.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pesawat Garuda yang akan terbang ke Jakarta kemudian diperiksa lagi di apron khusus.

Kebetulan yang akan take off adalah GA-313 sehingga pesawat Garuda itu dibawa ke tempat yang disiapkan untuik pengamanan kalau terjadi pembajakan atau teror. Kemudian penumpang yang sudah boarding diperiksa kembali dan diturunkan dari pesawat.

"Sempat ditemukan seorang penumpang membawa serbuk. Tetapi, setelah diperiksa, ternyata serbuk itu adalah bahan-bahan jamu sehingga dinyatakan penumpang aman, tidak ada yang membawa barang membahayakan," kata Supranyoto.

Ia menambahkan, semua pesawat Garuda yang ada di Juanda saat ini diperiksa kembali dan pemeriksaan terhadap penumpang dilakukan lebih ketat lagi.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 25 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/ancaman-juanda-ditujukan-kepada-garuda.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar