Rabu, 25 Mei 2011

Diburu Polisi, Ternyata Cuma Boneka

Sussex (News Today) - Polisi Sussex, Inggris, menggelar operasi besar-besaran setelah mendengar laporan warga tentang seekor harimau putih yang berkeliaran tak jauh dari lapangan golf, Sabtu (21/5/2011).

Polisi pun bergerak cepat. Para pegolf langsung dievakuasi. Polisi juga bersiap menutup jalan raya sebagai antisipasi bila sewaktu-waktu harimau kabur ke jalan.

Tak hanya itu, sebuah pertandingan kriket pun dihentikan. Para penontonnya diminta kembali ke mobil masing-masing.

"Kami diminta berdiam di mobil dengan jendela tertutup rapat," kata Trevor Haywood yang menonton pertandingan kriket itu dengan anak lelakinya. "Ada tiga mobil polisi datang dan saya melihat dua petugas mengendarai mobil golf sambil membawa senjata laras panjang. Mereka seperti sedang bersafari."

Polisi mengerahkan berbagai sumber daya karena kekhawatiran harimau putih itu mengancam keselamatan warga. Sebuah helikopter dengan sejumlah polisi bersenjata dan dilengkapi kamera detektor panas tubuh untuk melacak dari udara.

Mereka juga meminta bantuan spesialis satwa buas dari Kebun Binatang Marwell. Persiapan lainnya adalah tembakan obat bius untuk melumpuhkan si harimau.

Namun, operasi itu mencapai antiklimaks setelah polisi menemukan harimau itu di padang rumput Hedge End. "Setelah mengamati selama beberapa lama, petugas kami menyadari harimau itu tidak bergerak sama sekali. Petugas dari udara pun tidak berhasil menangkap sumber panas dari hewan itu," jelas juru bicara polisi kepada The Guardian.

Bahkan, ketika terkena angin baling-baling helikopter, "hewan buas" itu terguling. "Saat itulah kami menyadari bahwa yang kami buru itu hanya boneka harimau dengan ukuran sesungguhnya," imbuhnya.

"Insiden ini jelas yang paling menarik bagi kami hari ini. Dari kamera CCTV, kami yakin sekali sedang berhadapan dengan harimau betulan," katanya.

Polisi masih mencari pemilik boneka itu dan diperlakukan sebagai barang hilang. Penyelidikan yang dilakukan menyangkut apakah kejadian itu disengaja atau tidak.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 25 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/diburu-polisi-ternyata-cuma-boneka.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar