Sabtu, 21 Mei 2011

Ratusan Kios Pasar Waru Semarang Terbakar

Api yang membakar ratusan kios Pasar Waru Semarang, pukul 3.30 WIB, Jumat (20/5/2011), baru bisa dikuasai setelah tiga jam. Kebakaran ini menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah.

Semarang, Indonesia (News Today) - Ratusan kios di Pasar Waru, Semarang, ludes terbakar, Jumat (20/5/2011) dini hari. Api yang tiba-tiba membesar itu tak mampu dikendalikan warga sekitar sehingga mendatangkan petugas pemadam kebakaran.

Menurut Sunardi (50), warga kampung Banjarsari Baru yang tinggal di belakang pasar itu, mengatakan, sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar ledakan. "Saya dengar ada ledakan keras sekali. Ketika saya keluar hendak melihat apa yang terjadi, api sudah besar dan membakar beberapa kios di sisi barat," katanya.

Sunardi menduga, ledakan tersebut berasal dari tabung elpiji yang bocor. Itu disebabkan di bagian barat pasar adalah tempat menjual barang-barang elektronik, onderdil sepeda motor, dan juga kompor gas beserta elpiji.

Sujiwanto, saksi mata lainnya, menyebutkan, api berasal dari sisi barat, yakni di antara kios milik Mulyanto dan Saliman. Api tersebut muncul setelah listrik di kawasan itu padam. "Mungkin ledakan itu ledakan trafo dan menimbulkan bunga api yang menyambar benda yang mudah terbakar," katanya.

Para pedagang sibuk menyelamatkan barang-barang dagangan mereka setelah upaya pemadaman dengan cara seadanya gagal. Kejadian yang bermula sekitar pukul 03.30 itu baru ditangani petugas pemadam kebakaran pukul 04.00 dan api bisa dikuasai sekitar pukul 06.00 pagi tadi.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 22 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/ratusan-kios-pasar-waru-semarang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar