Minggu, 22 Mei 2011

Pohon Berkurang, Jakarta Lebih Gersang

Jakarta, Indonesia (News Today) - Penebangan 1.502 pohon yang rencananya akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta mengundang respons warga.

Penebangan itu terkait dengan pembangunan rute transjakarta Koridor XI, Kampung Melayu-Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Yunus, warga Pondok Kopi Ujung, Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, mengatakan, daerahnya akan menjadi lebih gersang dan kering. "Bakalan gersang kalau tidak ada pohon. Kalau bisa, tetap ada pohon-pohon," ujar Yunus, Kamis (19/5/2011).

Dedi (34), warga Jakarta Timur lainnya, juga mengatakan, penebangan pohon yang berada di rute Kampung Melayu-Pulo Gebang akan mengakibatkan sepanjang jalan itu gersang.

"Ada pohon saja masih panas, apalagi pohon ditebang," katanya.

Seperti diberitakan, pembangunan Koridor XI diperkirakan akan mengorbankan 1.502 pohon yang berada di Jalan Raya Bekasi, Jalan I Gusti Ngurah Rai, dan Jalan Sentra Primer, Jakarta Timur. Pohon-pohon itu akan direlokasi ke tempat lain. Penebangan dijadwalkan dimulai akhir Mei ini.

Jenis pohon yang akan ditebang antara lain dadap, beringin, glodokan tiang, glodokan lokal, tabebuia, flamboyan, sisigium, tanjung, asem kranji, bungur, mahoni, dan jati emas. Diameter pohon-pohon tersebut 20-40 sentimeter, dengan ketinggian 15-20 meter.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 23 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/pohon-berkurang-jakarta-lebih-gersang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar